Beranda

Happy Birthday :)

Tinggalkan komentar

yeaah, ulang tahunku with my twins jatuh pada tanggal 29 November 1991, ehhm kali ini bingung ya mau ngadain party dimana -__- maunya sih ke Paris bahahah 😀

usul punya usul sih ngeliat isi dompet yang tebal alias tebal di foto semua hihihihi jadi gak bisa nih ngerain di Paris 😦 . Yah jadinya cuma nyewa tempat Di Batagor Ihsan Alhamdulillah yah tercukupi 🙂

gue sih ngundang nya sekitar 40 orang cuman berhubung yang datang sekitar 30 orang sisanya pada jalan ama pacarnya masing-masing 😦 dan mungkin ada kesibukan lain.

acara gue yang berlangsung dari sore sampai malam Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan yang paling di tunggu nih acara ngasih kadonya hihihihihi.

ehmmm, demikianlah penjelasan  acara party ultah gue  yang berakhir dengan kebahagiaan ( nah loh )

see you 🙂

Iklan

Do’amu Ibu

Tinggalkan komentar

Ibu…!

Aku tahu…

Semua letihmu itu tulus
Dan…akupun tahu
Bukan apa-apa yang engkau ingin
Engkau tak pernah inginkan apa-apa

Ibu…!
Dulu engkau pernah bilang
Cepatlah besar anakku !
Jadilah engkau orang besar
Yang membesarkan hati Ibu

Ibu…!
Semua hebatku
Tak kan pernah ada
Tanpa ikhlas pengorbananmu

Ibu…!
Sabdamu adalah do’a
Do’a yang nyaring terdengar
Dan pasti… didengar !

Bukan gelimang harta tuk membalas
Bukan pula, tahta dan mahkota
Bhakti, taat… menjaga hati
Itu saja…cari dan mesti kau beri

BY : http://musttrie-art.blogspot.com/2012/02/puisi-ibu-doamu-ibu.html

Amalan Terbaik di bulan Ramadhan

Tinggalkan komentar

 

apakah amalan terbaik dibulan ramadhan? dan kapan harus dilakukan? konon kabarnya bulan puasa ini adalah bulan suci yang penuh dengan rahmat, hidayah dan ampunan. pertanyaan pertanyaan seperti ini mungkin banyak mampir dalam pikiran kita. menimbulkan banyak tanda tanya dalam benak kita. amalan apakah yang terbaik itu ?

tentu saja amalan utama dalam bulan ramadhan adalah puasa ramadhan, barang siapa tidak berpuasa, maka mereka akan kehilangan rahmat, hidayah dan ampunan dari allah swt, kecuali mereka yang memang berhalangan. bagaimana doanya minta di kobul, puasa aja kagak.

berikutnya adalah melaksanakan sholat sunnah dimalam hari selain sholat wajib 5 waktu pada bulan bulan ramadhan, kegiatan ibadah sholat malam ini biasa disebut sholat tarawih, waktu biasa dilakukan setelah melaksanakan sholat isya. dan memang kegiatan ibadah ini sudah menjadi tradisi di bulan ramadhan bagi umat islam dan telah dilakukan di masjid masjid sekitar kita. mengenai jumlah rokaat untuk sholat tarawih gak perlu diributkan, asalkan sesuai dengan mahzab yang dianut.

dzikir dibulan ramadhan adalah amalan utama lainnya, dzikir terbaik adalah membaca kalimat tahlil ; LAA ILAHA ILLA ALLAH. bisa dilakukan setiap saat, baik abis sholat, di waktu senggang atau ketika bekerja. selain itu dzikir dengan menyebut asma allah atau sebagian dari asmaul husna 99 juga merupakan amalan utama di bulan ramadhan.

yang gak boleh ketinggalan adalah berinfak atau memberikan sodakoh pada para fakir miskin, masjid atau orang yang lagi kesusahan. gak usah diitung itung berapa  pahala yang dijanjikan allah, tetapi allah telah menetapkan bahwa setiap perbuatan baik kita dibulan ramadhan di mata allah akan mendapatkan balasan  yang setimpal pula. tanpa mengurangan rasa keikhlasan kita dalam beramal sholeh.

yang terakhir adalah memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada orang yang sedang berpuasa. Allah menjanjikan pahala bagi orang yang membagikan makan pada orang yang sedang berpuasa ramadhan sebesar amal ibadah yang dilakukan orang yang berpuasa tersebut. sungguh istimewa sekali.

untuk itu kita sebagai muslim yang taat beribadah, jangan sampai kita terputus dari rahmat, hidayah dan ampunan yang telah dijanjinkan allah pada bulan suci ramadhan ini. berlombalah untuk mengejarnya, semua usaha ini untuk mencari ridlo allah semata, untuk mendekatkan diri kepadaNya, dan untuk mendapatkan perlindungan dariNya dari siksa neraka.

BY : http://bening1.wordpress.com/2009/08/25/amalan-terbaik-di-bulan-ramadhan/

 

Bangunan dan Tempat Bersejarah Umat Islam di Jazirah Arab

Tinggalkan komentar

Bangunan dan Tempat Bersejarah
Umat Islam di Jazirah Arab

Sejarah Agama Islam yang panjang meninggalkan beberapa tempat bersejarah yang masih dapat dilihat sampai saat ini. Tempat bersejarah tersebut sangat penting artinya bai umat Islam karena mempunyai nilai historis yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa bangunan dan tempat bersejarah bagi umat Islam yang terletak di wilayah Jazirah Arab

MASJIDIL HARAM

Masjdilharam, yang terletak di tengah kota Mekah, merupakan masjid tertua di dunia. Masjid ini selalu ramai dikunjungi umat Islam untuk beribadah salat, umrah, haji dan belajar ilmu agama. Masjidilharam mempunyai tujuh menara dan 19 pintu gerbang yang masing-masing mempunyai nama tersendiri seperti Bab as-Salam (pintu salam), tempat orang yang pertama memasukinya dan akan melakukan tawaf; dan Bab as-Safa (pintu Safa), pintu ke luar menuju Bukit Safa untuk melakukan sai. Di dalam Masjidilharam terdapat Ka’bah, maqam Nabi Ibrahim AS, Hajar Aswad (batu hitam), dan sumur zamzam.

MASJIDIL AQSHA

Masjid tertua kedua di dunia setelah Masjidilharam. Masjidilaksa terletak di dalam suatu kompleks di kota Yerusalem, Palestina. Masjidilaksa disebut dalam Al-Qur’an karena berkaitan dengan peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW melakukan Isra (perjalanan malam hari) dari Masjidilharam ke Masjidilaksa, sebelum bermikraj ke Sidratulmuntaha. Masjidilaksa termasuk di antara masjid yang perlu dikunjungi oleh kaum muslim sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW. Dalam kompleks Masjidilaksa terdapat pula Qubbah as-Sakhrah atau Masjid Umar (The Dome of the Rock). Masjidilaksa dibangun di atas lokasi Kenisah Sulaiman atau Haykal Sulaiman (tempat ibadah Yahudi).

 

MASJID NABAWI

Masjid Nabawi merupakan masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW setelah hijrah ke Madinah. Lokasi Masjid Nabawi adalah di kota Madinah, Arab Saudi. Masjid Nabawi dibanngun pada Rabiulawal 1/September 622. Pada masa Nabi SAW dan al-Khulafa ar-Rasyidun (empat khalifah besar), Masjid Nabawi berfungsi sebagai tempat beribadah, menurut ilmu dan merencanakan kegiatan kemasyarakatan. Hingga kini, jemaah haji selalu berziarah ke makam Nabi SAW yang terletak di dalam kompleks Masjid Nabawi. Selain itu, di Masjid Nabawi terdapat pula makam Abu Bakar as-Siddiq dan Umar bin Khattab. Pada bagian lain dari Masjid Nabawi terdapat taman (raudah) yang terletak di antara bekas rumah Nabi SAW dan mimbar.

 

SAFA DAN MARWAH

Bukit Safa dan Marwah terletak di sebelah selatan dan utara Masjidilharam, Mekah. Bukit Safa dan Marwah merupakan tempat Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim AS, mencarikan air untuk anaknya, Ismail AS. Siti Hajar berlari mendaki Bukit Safa kemudian turun menuju Bukit Marwah sampai tujuh kali dan akhirnya secara tiba-cita keluarlah air zamzam dari dalam tanah. Peristiwa ini kemudian diabadikan umat Islam dengan melakukan sai (lari-lari kecil) pada saat menunaikan ibadah haji.

GUA HIRA

Gua Hira adalah suatu celah sempit di Gunung Hira atau Jabal an-Nur (Gunung Cahaya). Lokasi Gua Hira terletak di pinggir jalan menuju Ji’ranah, kkurang lebih 6 km di sebelah timur laut kota Mekah, Arab Saudi. Gua ini digunakan Nabi Muhammad SAW untuk bertafakur dan beribadah sebelum menjadi nabi dan menerima wahyu pertama dari Allah SWT sekaligus dinobatkan sebagai rasul.

 

ARAFAH

Arafah adalah padang pasir yang dijadikan tempat pelaksanaan wukuf (berdiam diri sejenak) bagi jemaah haji. Padang Arafah terletak sekitar 25 km dari Mekah, Arab Saudi. Di tempat ini, Nabi Muhammad SAW menyampaikan khotbah terakhir tentang inti ajaran Islam. Di tengah-tengah padang Arafah terdapat bukit-bukit kecil yang dinamakan “Jabal ar-Rahmah” yang dipercaya sebagai tempat Nabi Adam AS dan Hawa bertemu kembali setelah terpisah karena diusir dari surga. Mungkin itulah sebabnya perbukitan itu disebut Jabal ar-Rahmah (bukit penuh rahmat). Dalam pertemuan yang penuh rahmat itu, Adam dan Hawa saling memahami keadaan masing-masing sehingga lahirlah keluarga dan kehidupan sosial pertama di dunia.

 LEMBAH BADAR

Lembar Badar, yang terletak di antara Madinah dan Mekah, merupakan suatu daerah subur yang mempunyai sumber air. Lembar Badar adalah tempat terjadinya Perang Badar (2 H) antara kaum muslim dan kaum musyrik Quraisy. Perang Badar disebut sebagai perang akidah karena perang ini terjadi untuk membela kebenaran tentang ajaran Islam. Dalam pertempuran ini, kaum muslim mendapat kemenangan besar sehingga perang ini disebut juga Perang Badar al-Kubra (yang besar)

 BUKIT UHUD

Bukit Uhud yang terletak sekitar empat kilometer sebelah timur laut Madinah merupakan tempat berlangsungnya Perang Uhud (3 H). Perang Uhud terjadi antara kaum muslim dna kaum musyrik Quraisy. Meskipun memperoleh kemenangan, kaum muslim mengalami kerugian akibat banykanya pahlawan muslimin yang gugur dalam prang ini, salah satunya adalah Hamzah bin Abdul Muthalib paman Nabi Muhammad SAW.

MASJID QUBA

Masjid Quba merupakan masjid pertama yang didirikan Nabi Muhammad SAW pada saat hijrah ke Madinah (622 M). Masjid ini terletak sekitar 5 km dari Masjid Nabawi di Madinah. Nabi SAW membangun sendiri arah kiblat masjid ini dari batu. Arah kiblat ini mengalami dua kali perubahan. Pada awalnya arah kiblat menghadap ke Baitulmakdis (Yerusalem), kemudian diubah menjadi ke arah Ka’bah (Mekah). Masjid Quba mengalami beberapa kali perbaikan dan perluasan. Meskipun secaraukuran masjid ini lebih kecil dibandingkan dengan masjid bersejarah lainnya, namun Masjid Quba menjadi salah satu tempat ziarah penting di Madina.

 

BUKIT MINA

Bukit Mina merupakan kawasan perbukitan sepanjang 3,2 km yang terletak di antara kota suci Mekah dan Muzdalifah. Di Bukit Mina terdapat tiga buah tugu atau jumrah yang wajib di lempar oleh setiap orang yang melakukan ibadah haji. Ketiga tugu disebut dengan Jumrah Ula (pertama) yang disebut juga Jumrah Sugra, Jumrah Wusta (tengah) dan Jumrah Aqabah (akhir) yang disebut juga jumrah Kubra. Ketiga tugu tersebut merupakan perwujudan dari iblis yang ingin menggagalkan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS untuk mengurbankan putranya, Ismail AS.

BY : http://al-quran.bahagia.us/_q.php?_q=sihab&dft=&dfa=&dfi=&dfq=&u2=&ui=1&nba=97

 

Twins

2 Komentar

yup familly twins,

banyak sih yang iri dengan keluarga gue yaa secara, kami memiliki paman, keponakan, sepupuh dan termasuk gue yang kembar juga 🙂

yaa walaupun kami kembar yang berbeda dari segi muka dan tinggi badan tetap aja namanya kembar hihihi.

tuh coba deh liat foto gue bareng dengan sepupuh gue yang kembar juga, yang baju putih( mumu ) sebelah kiri dengan baju putih ( mutia) deket baju pink dan gue yang baju pink ( amy ) dengan yang baju item  (lya )

hmmm gak seratus persen yaa kalo kembar itu sama semuanya. dengar-dengar sih kata orang kalo kembar itu suka make baju yang sama dan serba sama deh semua barangnya, tapi gue beda, sama seperti sepupuh gue yang dari kecil kami suka banget dengan baju yang mirip dan sampai-sampai mainan  tuh sama semuanya. hahahah  lucu banget kalao di inget-inget.

tapi semakin beranjak dewasa kami uda gak memiliki baju yang sama dan cuma kalo pesta atau ada acara keluarga baru deh bajunya kompakan 🙂

so, jadi kangen banget nih ama sepupuh gue yang di Bandung, dulu kami sama-sama tinggal di Batam tapi sekarang uda berpencar mereka di Bandung dan gue ama kembaran di Pekanbaru untuk meraih cita-cita ya tentu aja dengan kuliah

Resep Semur Ayam ala Amalia

Tinggalkan komentar

Semur merupakan masakan khas indonesia, dan sangat mudah juga didapatkan dirumah makan manapun dengan rasanya yang lembut dan manis, ini menjadikan ibu-ibu sangat menyukai masakan ini dan tidak terlalu susah untuk membuatnya bahannya pun juga sangat mudah dicari baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Selain itu, kandungan gizi semur juga tinggi terutama kandungan proteinnya karena semur berbahan baku daging ayam yang kaya protein.

Semur juga bisa dikolaborasi dengan tahu, bakso, ikan dan daging sesuai dengan selera :). merupakan makanan favorit keluarga juga loh… Apalagi anak-anak yang suka dengan makanan yang rasanya manis juga, yuuk langsung aja liat resepnya ^^

Resep Semur Ayam ala Amalia  :

Bahan utama :     1 ekor ayam

2 batang daun seledri

1 batang bawang prai

3 siung bawang putih

10 butir ketumbar

minyak untuk menggoreng

Bahan kuah   :    3 sendok kecap

1/2 sendok garam

sedikit bumbu kaldu

dan  sedikit  air masak

Caranya : Rebus ayam beserta bawang putih dan ketumbar sampai kering dan wangi. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu goreng ayam sebentar saja dan pindahkan ke wajan yang telah berisi kaldu, kecap, dan garam masak hingga mendidih sampai berubah kecoklatan. kemudian potong bawang prai dan seledri taburkan di atas sajian anda. Bisa juga di taburi bawang goreng agar lebih gurih.

SELAMAT MENCOBA  🙂

Soyghurt, Minuman Probiotik yang Sehat dan Murah

Tinggalkan komentar

Dewasa ini di kota Pekanbaru, sedang marak-maraknya minuman Capucino Cincau. keberadaannya sangat mudah ditemukan. Penjual minuman ini dapat kita temui di sepanjang jalan-jalan utama Pekanbaru. Peminat Capcin (sebutan dari Capucino Cincau) ini pun sangat banyak, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan orang-orang rela mengantri demi mendapatkan minuman ini.

Di tengah merebaknya Capcin, muncul sebuah minuman baru yang lebih sehat. Soyghurt! Sebenarnya minuman ini sudah ada beberapa waktu yang lalu, tetapi pemasarannya masih sangat kurang. Soyghurt merupakan minuman fermentasi seperti Yoghurt. Perbedaannya terletak pada bahan bakunya, Yoghurt terbuat dari 100% susu sapi, sementara soyghurt terbuat dari campuran susu sapi dan susu kedelai. Minuman probiotik ini hadir dengan beberapa rasa buah, seperti soyghurt melon, soyghurt leci, soyghurt strawberry, soyghurt mangga, dll.

Selain rasanya yang yummy, yaitu kombinasi asam dan manis soyghurt sangat bermanfaat bagi tubuh kita khususnya untuk pencernaan. Soyghurt mengandung serat dan bakteri asam laktat sebagai bakteri probiotik yang baik untuk kesehatan kita. Bahan baku kedelai yang murah membuat harga soyghurt ini menjadi lebih terjangkau dibandingkan harga yoghurt.

Jadi, dengan beberapa keunggulan soyghurt diatas membuat minuman soyghurt ini wajib dicoba. jangan hanya dicoba, tetapi jadikan minuman wajib dalam daftar minuman favorit anda! ^_^

Oh Ya! Salah satu pencetus produk ini merupakan salah satu mahasiswa Universitas Riau Teknologi Hasil Pertanian loh….!

So, Jangan sampai ketinggalan cobain produk dari kita…. !!

By. Afni Amalia RiyukiGambar

Older Entries